Apa saja sih yang boleh dan gak boleh diambil di Kamar Hotel
Travel

Barang yang tidak dan boleh diambil di kamar hotel

Barang yang tidak dan boleh diambil di kamar hotel? Supaya lebih tau, yuk simak tips yang twin konveksi kasi buat sahabat semua. Nah pasti sahabat semua suka travelingkan, ini kita kasi sedikit tips agar kalau sahabat menginap di hotel, villa, ataupun resort ga kaget kalau dicharge karena ngambil barang yang salah.

Barang yang tidak dan boleh diambil di kamar hotel? Kalau menginap di hotel, villa, ataupun resort pasti sahabat akan mendapatkan berbagai fasilitas kamar yang dapat dinikmati, seperti tempat tidur yang nyaman, TV, telepon, air mineral, sampai peralatan mandi. Biasanya, banyak yang membawa pulang beberapa barang fasilitas hotel tersebut. Tapi sebenarnya, nggak semua loo barang-barang yang disediakan di kamar hotel boleh dibawa pulang. Nah, supaya kamu nggak salah bawa barang dari kamar hotel, mendingan kamu baca dulu nih, travelers, barang apa yang boleh dan nggak boleh dibawa pulang.


BARANG-BARANG YANG BOLEH DIAMBIL ALIAS GRATISAN

  1. SANDAL HOTEL
    Sandal hotel adalah salah satu barang yang paling sering dibawa pulang oleh pengunjung hotel dan biasanya para tamu senang dengan sandal ini, karena memiliki desain yang unik dan lucu. Ringan dan mudah untuk dimasukkan ke dalam tas atau koper, biasanya dijadikan sebagai kenang-kenangan dari hotel. Sandal ini juga nyaman sekali dipakai untuk dijadikan sandal rumah.
  2. SIKAT DAN PASTA GIGI
    Sikat dan pasta gigi yang sudah terpakai akan dibuang oleh petugas hotel saat pengunjung kamar sudah check out. Makanya barang-barang ini sering dibawa oleh pengunjung. Apalagi jika pengunjung tersebut akan melanjutkan perjalanan ke tempat lain. Sikat dan pasta gigi dari hotel akan sangat berguna di perjalanan.
  3. SABUN, SHAMPO, DAN CONDITIONER
    Sama seperti sikat dan pasta gigi, sabun, sampo dan conditioner juga sering dibawa pulang oleh tamu hotel. Terutama jika pengunjung tersebut merasa cocok dengan shampo, sabun, dan conditioner tersebut
  4. SHOWER CAP
    Ada beberapa hotel yang nggak menyediakan shower cap. Tapi jika tersedia, banyak yang membawanya pulang. Pihak hotel pun membolehkan shower cap dibawa pulang karena sebenarnya barang ini termasuk barang sekali pakai.
  5. BODY LOTION
    Sama seperti perlengkapan mandi yang disediakan oleh hotel, body lotion juga diperbolehkan untuk dibawa pulang oleh para tamunya. Kalau nggak dibawa, body lotion yang sudah terpakai akan diganti dengan yang baru untuk tamu berikutnya.
  6. TEH ATAU KOPI
    Teh atau kopi sachet biasanya disediakan beberapa buah di meja kamar hotel. Jika nggak ingin diminum saat menginap, pengunjung dapat membawanya pulang dan diminum di lain waktu.
  7. PULPEN DAN NOTES
    Pulpen dan notes sudah sangat biasa jika dibawa pulang oleh pengunjung hotel. Barang-barang ini bisa sekalian menjadi media promosi bagi pihak hotel saat digunakan di kemudian hari oleh orang-orang yang pernah menginap di hotel tersebut.
  8. TAS LAUNDRY
    Tas laundry bag ini juga bisa di bawa pulang. Biasanya dibuat dengan desain yang lucu dan berbeda di setiap hotel dan resort. Lumayan lho, saya bisa pakai ini berulang-ulang untuk mengemas laundry saya. Nggak perlu gonta-ganti tas plastik kresek, selain modelnya juga bagus.Laundry bag ini juga tas ramah lingkungan yang mendukung program pemerintah untuk meminimalkan pemakaian plastik yang dapat merusak lingkungan.

Note:
Toiletries : seperti shampoo, conditioner, body lotion, sabun, dan beberapa perlengkapan mandi lainnya boleh kita bawa, karena barang-barang ini tidak bisa digunakan oleh tamu berikutnya yang akan menempati kamar kita. Termasuk pula di dalam kategori ini adalah alat cukur, sikat gigi, dan lain sebagainya


BARANG-BARANG YANG NGGAK BOLEH DIAMBIL

  1. BANTAL
    Bantal merupakan salah satu barang di kamar hotel yang seringkali dibawa pulang tanpa izin oleh pengunjung hotel. Bentuknya yang mengembung nggak menyurutkan niat para pengunjung tersebut untuk memasukkannya ke dalam tas mereka. Selain repot membawa karena besar, sahabat juga akan dikenakan charge kalau mengambil bantal ini. Sooo…. Jangan di bawa ya, ngerepotin aja..
  2. SPREI DAN SELIMUT
    Sprei dan selimut seringkali menjadi barang-barang yang diambil oleh pengunjung hotel saat mereka menginap, karena sprei dan selimut memang mudah dilipat dan dimasukkan ke dalam tas atau koper. Nggak akan terlihat oleh petugas hotel saat check out.
  3. PERALATAN MAKAN DAN MINUM
    Peralatan makan dan minum, seperti gelas, piring, sendok, dan garpu juga termasuk barang-barang yang sering menjadi incaran pengunjung hotel. Para pengunjung tersebut biasanya tertarik dengan bentuk atau motifnya yang bagus. Sehingga, mereka seringkali membawa barang-barang itu pulang secara diam-diam.
  4. KETEL AIR
    Ketel air memang nggak terdengar umum menjadi incaran para tamu hotel dibawa pulang. Tapi jangan salah, ketel air juga seringkali ditemukan hilang oleh petugas hotel. Dan setelah diselidiki, pengunjung hotel yang habis memakai kamar itulah yang mengambilnya.
  5. PERLENGKAPAN IBADAH
    Sajadah, mukena, sarung, tasbih, al-quran, alkitab, atau yang lainnya adalah perlengkapan ibadah yang biasanya disediakan oleh pihak hotel untuk para tamunya. Tapi banyak pengunjung yang membawa perlengkapan ibadah ini saat mereka check out dari hotel.
  6. PENGERING RAMBUT
    Barang yang satu ini adalah barang yang sering dipakai oleh para wanita. Setelah mandi, pengering rambut selalu dicari-cari. Karena itu, barang ini sering diambil oleh pengunjung yang menginap untuk dipakai seterusnya.
  7. GANTUNGAN BAJU
    Gantungan-gantungan baju yang disediakan di lemari kamar hotel seringkali berbentuk lucu dan menarik. Hal ini membuat para tamu hotel ingin membawa pulang gantungan baju secara diam-diam.
  8. HANDUK
    Handuk terkadang dianggap sebagai peralatan mandi yang boleh dibawa pulang, seperti shampo, sabun, pasta gigi, dan lainnya. Padahal, handuk bukan termasuk barang yang boleh dibawa. Handuk merupakan barang inventaris hotel yang akan digunakan lagi untuk pengunjung-pengunjung selanjutnya. Entah mengapa, banyak orang menjadikan handuk dengan logo hotel sebagai barang koleksi.
  9. KESET
    Keset dengan motif dan warna yang lucu yang ada di kamar hotel seringkali membuat orang ingin membawanya pulang. Seperti barang dengan bahan kain lainnya, keset bisa dengan mudah dimasukkan ke tas atau koper oleh pengunjung yang ingin membawanya pulang.
  10. ASBAK
    Para perokok yang menginap di hotel sering tertarik dengan asbaknya yang bagus. Makanya, asbak sering hilang dari kamar hotel karena dibawa pulang oleh pengunjungnya.
  11. PAJANGAN KAMAR
    Kamar yang bagus biasanya didukung dengan pajangan yang bagus-bagus juga. Biasanya berupa lukisan atau pajangan-pajangan kecil yang diletakkan di meja kamar. Pajangan-pajangan ini sering hilang karena dibawa pulang oleh pengunjung hotel.
  12. VAS BUNGA
    Nggak cuma tertarik sama bunganya, banyak orang yang juga tertarik dengan vasnya untuk dijadikan pajangan di rumah. Vas bunga bisa dengan mudah dimasukkan ke dalam tas atau koper tanpa ketahuan oleh para petugas hotel.
  13. LAMPU MEJA
    Lampu meja dengan desain unik yang biasanya disesuaikan dengan tema dari kamar hotel terkadang menarik hati para pengunjungnya. Makanya, barang ini termasuk barang-barang yang sering dibawa pulang oleh pengunjung hotel secara diam-diam.
  14. MAKANAN DAN MINUMAN DI MINIBAR
    Makanan dan minuman di minibar sebenarnya boleh kamu bawa pulang. Asalkan kamu melaporkan kepada staff hotel saat check out, makanan atau minuman apa saja yang kamu ambil. Setelah itu kamu harus membayarnya, karena makanan dan minuman tersebut dijual oleh pihak hotel. Bukan disediakan gratis untuk para tamu.

Nah sekarang kamu sudah tahu, kan, fasilitas apa aja yang boleh dan nggak boleh kamu bawa pulang dari kamar hotel? Kalau kamu nekat dan berhasil membawa barang-barang tersebut keluar dari hotel tempat kamu menginap, pihak hotel akan menyelidikinya dari data diri yang kamu berikan saat check-in di hotel itu. Saat mereka berhasil menyelidikinya, kamu akan dihubungin dan disuruh memulangkan barang tersebut. Atau bahkan kamu bisa saja diminta untuk membayar ganti rugi oleh pihak hotel. Daripada akhirnya merugikan diri sendiri dan kamu jadi malu, lebih baik urungkan niat untuk mengambil barang-barang tersebut.

Kalau kamu menyukai barang-barang tertentu, seperti mug atau bantal kecil dengan warna dan desain yang lucu, kamu bisa menanyakan kepada pihak hotel, apakah barang tersebut dijual di butik hotel atau nggak. Kalau memang iya, kamu tinggal membelinya dan bisa langsung kamu bawa pulang dengan legal.

Salam,
Twin Konveksi
Sandal Hotel | Kaos | Sablon

 

RELATED ITEMS: BARANG, BARANG DI KAMAR HOTEL, SANDAL HOTEL, LAUNDRY BAG, AMENITIES, AMANITIES HOTEL, FASILITAS, FASILITAS HOTEL, FASILITAS KAMAR, FASILITAS KAMAR HOTEL, HOTEL, KAMAR, KAMAR HOTEL, TIPS, TIPS TRAVELING

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *